Lowongan Kerja Kantor Pelayanan Pajak

Lowongan Kerja Kantor Pelayanan Pajak – Selamat datang para lulusan baru yang saat ini sedang bergumul dengan dunia mencari kerja. Tidak punya pengalam dan skill yang mumpuni, sering kali adalah kendala masyarakat untuk mencari kerja. Semakin hari semakin banyak para lulusan baru, dan tentu saja bersamaan dengan ini angka pengangguran juga semakin tinggi. Carilah kemampuan dan pengalaman yang akan menunjang CV anda, sehingga anda dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang di inginkan.

Kantor Pelayanan Pajak adalah unit kerja dari Direktorat Jenderal Pajak yang melaksanakan pelayanan di bidang perpajakan kepada masyarakat baik yang telah terdaftar sebagai Wajib Pajak maupun belum, di dalam lingkup wilayah kerja Direktorat Jenderal Pajak di Indonesia.

Bagian dalam Kantor Pelayanan Pajak
Kantor Pelayanan Pajak konvensional terdiri dari sembilan seksi, yaitu:

Subbagian Umum
Seksi Tata Usaha Perpajakan
Seksi Pengolahan Data dan Informasi
Seksi Pajak Penghasilan Orang Pribadi
Seksi Pajak Penghasilan Badan
Seksi Pemotongan dan Pemungutan Pajak Penghasilan
Seksi Pajak Pertambahan Nilai
Seksi Penagihan
Seksi Penerimaan dan Keberatan
Secara bertahap sejak tahun 2002, Kantor Pelayanan Pajak telah mengalami modernisasi sistem dan struktur organisasi menjadi instansi yang berorientasi pada fungsi, bukan lagi pada jenis pajak. Kantor Pelayanan Pajak modern juga merupakan penggabungan dari Kantor Pelayanan Pajak konvensional dan Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak. Pada Tahun 2002 tersebut, dibentuk 2 KPP WP Besar atau LTO (Large Tax Office). KPP ini menangani 300 WP Badan Terbesar di seluruh Indonesia dan hanya mengadministrasikan jenis pajak PPH dan PPN. Pada tahun 2003 dibentuk 10 KPP Khusus yang meliputi KPP BUMN, Perusahaan PMA, WP Badan dan Orang Asing, dan Perusahaan Masuk Bursa. Kemudian pada tahun 2004 dibentuk pula KPP Madya atau MTO (Medium Tax Office). Sedangkan KPP Modern yang menangani WP terbanyak adalah KPP Pratama atau STO (Small Tax Office). KPP Pratama baru dibentuk pada tahun 2006 s.d 2008.Perbedaan utama antara KPP STO dengan KPP LTO Maupun MTO antara lain adalah dengan adanya Seksi Ekstensifikasi pada KPP STO, sehingga dapat dikatakan pula KPP STO merupakan ujung tombak bagi DJP untuk menambah rasio perpajakan di Indonesia.

Pembagian Seksi dan Jabatan Fungsional pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama adalah sebagai berikut:

Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal
Seksi Pelayanan
Seksi Pengolahan Data dan Informasi
Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan
Seksi Pengawasan dan Konsultasi (maksimal 4 Seksi Pengawasan dan Konsultasi)
Seksi Penagihan
Seksi Pemeriksaan
Kelompok Jabatan Fungsional Pemeriksa Pajak
Kelompok Jabatan Fungsional Penilai
Jenis Kantor Pelayanan Pajak
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) modern terbagi dalam empat jenis, yaitu:

Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar
Kantor Pelayanan Pajak Madya
Kantor Pelayanan Pajak Pratama
Kantor Pelayanan Pajak Khusus
Kepala KPP merupakan jabatan eselon III a.

Dalam proses reorganisasinya, saat ini Kantor Pelayanan Pajak modern sudah dibentuk di seluruh wilayah Indonesia.

Kantor Pelayanan Pajak membawahi unit organisasi yang lebih kecil yaitu Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP). Kantor ini dipimpin pejabat setingkat eselon IV a.

Pendaftaran paling lambat pada : 21 OKTOBER 2023

Posisi:

Tenaga Pramubakti

Deskripsi Pekerjaan:

  • Sebagai Tenaga Pramubakti akan bertanggung jawab untuk:
  • Mengadministrasikan surat-surat.
  • Menyiapkan dan/atau menyajikan makanan dan minuman untuk kegiatan rapat atau kegiatan kantor lainnya.
  • Bersedia menerima penugasan lain sesuai kebutuhan kantor.

Persyaratan Pelamar:

  • Wanita dengan usia maksimal 25 tahun.
  • Tinggi badan minimal 150 cm.
  • Pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat.
  • Berkepribadian jujur, cakap, tanggap, dan bertanggung jawab.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan lancar (komunikatif).
  • Kemampuan kerja sama dalam tim yang baik.
  • Mampu mengoperasikan program Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint).

Berkas Administrasi yang Diperlukan:

Pastikan peserta melampirkan berkas-berkas berikut saat melamar:

  • Surat Lamaran Kerja.
  • Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter atau Puskesmas.
  • Pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Fotokopi Ijazah terakhir.

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran ke alamat berikut:

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bukittinggi

Jl. Hafid Jalil.7D, Tarok Bungo, Tarok Dipo, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat

Jika Tertarik Dan Memenuhi Kualifikasi Dari Lowongan Ini, Subscribe DISINI

Lowongan Kerja Kantor Pelayanan Pajak sampai disini informasi yang bisa kami berikan. Segera masukkan lamaran sebelum tanggal loker berakhir. Dan pastikan sebelum mengirimkan lamaran, kalian sudah memenuhi kualifikasi untuk posisi yang dibutuhkan. Karena jika tidak memenuhi kualifikasi, itu sama saja dengan membuat harapan kosong dan membuang waktu kalian.