Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) – Selamat datang kembali kalian para pencari kerja. Hari ini adalah hari pertama di bulan maret, sangat tidak terasa kita sudah melewati 2 bulan di tahun baru ini. Tetap semangat untuk mencapai resolusi anda, dan jangan menyerah dengan keadaan.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (dahulu Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), disingkat BKKBN, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera. BKKBN pernah sukses dengan slogan dua anak cukup, laki-laki perempuan sama saja. Namun, untuk menghormati hak asasi manusia, BKKBN memiliki slogan dua anak lebih baik. Saat ini, BKKBN kembali dengan slogan dua anak cukup. Optimalisasi program KB masih terdapat banyak kendala, yakni sulitnya mencapai sinergisitas dan kemitraan antara pusat dan daerah untuk mensosialisasikan KB di daerah-daerah pasca adanya desentralisasi. 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional juga memiliki program yang difokuskan pada penurunan angka fertilitas total, peningkatan kesetaraan ber-KB bagi penduduk miskin, peningkatan ketahanan keluarga, terlaksananya kebijakan pengendalian penduduk dalam perencanaan pembangunan, serta meningkatnya kesadaran norma keluarga kecil di kalangan masyarakat. Dalam rangka pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana di daerah, pemerintah daerah membentuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah yang selanjutnya disingkat BKKBD di tingkat provinsi dan kabupaten dan kota yang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya memiliki hubungan fungsional dengan BKKBN (pasal 54 ayat 1 dan 2).

Posisi:

Pengadaan PJLP Sekretariat Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2024

Dalam rangka pelaksanaan dukungan kegiatan Sekretariat Pelaksanan Percepatan Penurunan Stunting yang didanai oleh APBN melalui DIPA Nomor: SP DIPA- 068.01.1.017326/2024 pada Sakter Sekretariat Utama Tahun Anggaran 2024, dibutuhkan segera tenaga ahli dengan kualifikasi sebagai berikut:

Tenaga Program Assistant : 3 (tiga) orang

  • Bidang Program dan Kegiatan (1 orang)
  • Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi (1 orang)
  • Bidang Umum (1 orang)

Tenaga Office Assistant : 4 (empat) orang

  • Bidang Adminsitrasi Umum (1 orang)
  • Bidang Fasilitasi Kehumasan (1 orang)
  • Bidang Administrasi Keuangan (2 orang)

Tenaga Supporting Staff : 1 (satu) orang

Persyaratan Pelamar :

Persyaratan Kualifikasi Adminstrasi/Legalitas:

  • Memiliki Identitas Kewarganegaraan Indonesia, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Paspor / Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • Memiliki NPWP

1. Program Assistant Bidang Program dan Kegiatan (PA_PK)

  • Pendidikan formal minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain; bidang kesehatan/gizi dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Kesehatan/gizi dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting.
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam analisis data.

2. Program Assistan Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi (PA_DPE)

  • Pendidikan formal minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain; bidang kesehatan/demografi/statistik/teknologi informasi dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Kesehatan/demografi/statistik/teknologi informasi dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting.
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam analisis data.

3. Program Assistant Bidang Umum (PA_Umum)

  • Pendidikan formal minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain; Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting.
  • Pengalaman terkait bidang kesekretariatan, manajemen dan administrasi (perencanaan program dan anggaran, pertanggungjawaban keuangan di pemerintahan, dan pelaksanaan kegiatan di tingkat nasional, regional dan provinsi), serta memilki pengalaman di bidang kehumasan.

4. Office Assistant Bidang Administrasi Umum (OA_Umum)

  • Pendidikan formal minimal D3 Adminstrasi Pemerintahan/Sekretaris, atau pendidikan formal lain yang relevan dengan administrasi perkantoran.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan/pengelolaan perkantoran.
  • Pengalaman pernah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan perkantoran (diutamakan kegiatan kantor pemerintah).

5. Office Assistant Bidang Fasilitasi Kehumasan (OA_Humas)

  • Pendidikan formal minimal D3 Manajemen/komunikasi atau pendidikan formal lain yang relevan dengan kehumasan.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan.
  • Pengalaman pernah terlibat dalam pekerjaan yang berhubungan dengan komunikasi/kehumasan.

6. Officer Assistant Bidang Administrasi Keuangan (OA_Keu)

  • Pendidikan formal minimal D3 Ekonomi/Akuntansi/Manajemen atau pendidikan formal lain yang relevan dengan Administrasi Keuangan.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan.
  • Pengalaman dalam pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi/keuangan, khususnya pada sektor pemerintah.

7. Supporting Staf (SS)

  • Pendidikan formal minimal SMA/SMK atau yang sederajat
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam bidang pelayanan perkantoran.
  • Persyaratan Lainnya :

Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif;

  • Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di kantor BKKBN Pusat;
  • Memiliki inisiatif penuh dalam bekerja;
  • Tidak menjadi anggota, pengurus partai politik atau terlibat politik praktis; dan
  • Sehat Jasmani dan rohani.

Peserta mengirimkan berkas-berkas sebagai berikut:

  • Surat Lamaran
  • KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • NPWP
  • Fotocopy Halaman Depan Buku Tabungan
  • Ijazah
  • Daftar Riwayat Hidup

Poin 1) s.d 6) dijadikan 1 (satu) file pdf dan diberi nama dengan format: (Nama Pelamar_Kode Posisi yg dilamar)

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran ke alamat email berikut:

am.tyasasri03@gmail.com

Subject email: (Nama Pelamar_Kode Posisi yg dilamar)

Paling lambat hari Jumat, 15 Desember 2023

Jika Tertarik Dan Memenuhi Kualifikasi Dari Lowongan Ini, Subscribe DISINI

Lowongan Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah kami jelaskan posisi dan syarat yang harus di penuhi untuk kalian para pencari kerja. Pastikan untuk melamar lowongan yang memberikan kualifikasi sesuai dengan kualifikasi anda. Terima kasih, bagikan loker ini agar semakin banyak yang tau mengenai loker dari bumn ini.