Lowongan Kerja Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)

Lowongan Kerja Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) – Lowongan di hari senin ini sangat menarik, karena datang dari IKN yang pasti kalian sudah tau jika Negara kita akan segera berpindah ke Ibukota baru. Ada banyakk tenaga kerja yang dibutuhkan. Anda bisa menjadi salah satu yang berperan dalam peristiwa ini. Segera daftarkan lamaran kerja versi terbaik anda.

Nusantara (pengucapan bahasa Indonesia: [nusanˈtara]), secara resmi bernama Ibu kota Nusantara adalah ibu kota masa depan Indonesia yang akan diresmikan pada Agustus 2024 bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan. Kota ini direncanakan akan menggantikan Jakarta, ibu kota negara sejak 1945. Terletak di pantai timur pulau Kalimantan yang saat ini menjadi bagian dari provinsi Kalimantan Timur, kota ini diperkirakan akan mencakup area seluas 2.560 km2 (990 sq mi), menampilkan lanskap berbukit, hutan, dan teluk. Nusantara diharapkan akan terbentuk sebagai provinsi baru yang memisahkan diri dari Kalimantan Timur, mirip dengan wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Pembangunan Nusantara dimulai pada Juli 2022, pembukaan lahan dan pembuatan jalan akses, dengan pembangunan tahap pertama; zona area pusat pemerintahan yang terdiri dari kantor pemerintah, sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan akan dibangun pada bulan berikutnya. Awalnya, 100.000 pekerja dari seluruh Indonesia akan dikirim ke lokasi Nusantara untuk memulai konstruksi pada Juli 2022.

Proyek pembangunan ini dikritik oleh ormas-ormas lokal dari Kalimantan Timur karena mengimpor tenaga kerja dari luar provinsi, Presiden Joko Widodo memerintahkan Pemprov DKI untuk memperbanyak tenaga kerja antara 150,000 dan 200.000 pekerja untuk memastikan partisipasi pekerja lokal untuk bekerja di konstruksi Nusantara.

Pendaftaran paling lambat : 16 NOVEMBER 2022

Lowongan Otorita Ibu Kota Nusantara Posisi :

  • Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama
  • Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat
  • Biro Keuangan, Barang Milik Negara, dan Aset Dalam Penguasaan
  • Biro Umum dan Pengadaan Barang/Jasa
  • Direktur Hukum
  • Direktur Kepatuhan
  • Direktur Pengawasan dan Audit Internal
  • Direktur Perencanaan Makro
  • Direktur Perencanaan Mikro
  • Direktur Pertanahan
  • Direktur Pengawasan, Pemantauan, dan Evaluasi
  • Direktur Ketentraman dan Ketertiban Umum
  • Direktur Pemberdayaan Masyarakat
  • Direktur Kebudayaan Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif
  • Direktur Pengembangan Ekosistem Digital
  • Direktur Transformasi Hijau
  • Direktur Data dan Kecerdasan Buatan
  • Direktur Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana
  • Direktur Pengembangan Pemanfaatan Kehutanan dan Sumber Daya Air
  • Direktur Ketahanan Pangan
  • Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha
  • Direktur Pendanaan
  • Direktur Pembiayaan
  • Direktur Sarana Prasarana Dasar
  • Direktur Sarana Prasarana Sosial
  • Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan, dan Perkotaan
  • Direktur Bidang Pelayanan Dasar

Syarat Pencaker :

  • Bagi PNS
    • Memiliki kualifikasi Pendidikan paling rendah Sarjana (S1) atau Diploma (IV)
    • Memiliki kepangkatan paling rendah IV/B
    • Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai Standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan
    • Memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat 5 (lima) tahun
    • Sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator, atau Jabatan Fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun
    • Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik
    • Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun
    • Sehat jasmani dan rohani
  • Bagi Non-PNS
    • Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Memiliki kualifikasi Pendidikan paling rendah Pascasarjana
    • Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai dengan standar Kompetensi Jabatan yang dibutuhkan
    • Memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat 10 (sepuluh) tahun di bidang teknis dan manajerial
    • Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik paling singkat 5 (lima) tahun sebelum pendaftaran;
    • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara
    • Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik
    • Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun
    • Sehat jasmani dan rohani
    • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota, Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Pegawai/Direksi/Dewan Komisaris BUMN/Swasta

Berkas Lamaran :

  • Formulir pendaftaran yang telah diisi dan ditandatangani oleh calon peserta
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
  • Foto copy ijazah terakhir yang dilegalisir
  • Pas foto berwama terbaru ukuran 4 X 6 cm (2 lembar)
  • Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani calon di atas materai Rp 10.000,-
  • Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan dari Rumah Sakit Pemerintah
  • Surat Keterangan Pengiriman Lamaran Kepolisian yang masih berlaku
  • Surat pernyataan bersedia bekerja secara penuh waktu sebagai Kepala Biro/Direktur yang ditandatangani di atas materai Rp 10.000,-
  • Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan organisasi Otorita Ibukota Nusantara yang ditandatangani di atas materai Rp 10.000,-
  • Surat pemyataan tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik atau organisasi yang bernaung di bawah partai politik dalam 5 (lima) tahun terakhir yang ditandatangani di atas materai Rp 10.000.-.

Waktu dan Tata Cara Pendaftaran

  • Seluruh berkas lamaran dikirim dalam format PDF (kecuali untuk foto dalam format jpg/ipeg) dan hasil scan file tersebut berkapasitas maksimal 10 MB untuk keseluruhan file
  • Surat lamaran dilengkapi dengan melampirkan dokumen sebagai berikut:
    • Bukti Pendaftaran Online (bagi PNS dan Non PNS)
    • Surat Lamaran sebagaimana format dalam Lampiran 1 (bagi PNS dan Non PNS)
    • Daftar Riwayat Hidup sebagaimana format dalam Lampiran 2 (bagi PNS dan Non PNS)
    • Pas foto berwarna latar belakang merah ukuran 4×6 cm dengan kapasitas file 500 Kb
    • Foto kopi petikan keputusan pengangkatan dalam jabatan terakhir yang dilegalisir (bagi PNS)
    • Foto kopi penilaian prestasi kerja dua tahun terakhir (Tahun 2020 dan 2021) yang dilegalisir (bagi PNS)
    • Foto kopi penilaian prestasi kerja atau istilah lain yang setara (misal: pencapaian KPI) dua tahun terakhir (Tahun 2020 dan 2021) (bagi Non PNS)
    • Surat Persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat berwenang untuk mengikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara sebagaimana format dalam Lampiran 3 (bagi PNS)
    • Surat keterangan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara dan dijatuhi hukuman disiplin sebagaimana format dalam Lampiran 4 (bagi PNS)
    • Surat pernyataan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara dan tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Pegawai/Direksi/Dewan Komisaris BUMN/Swasta sebagaimana format dalam Lampiran 5 (bagi Non PNS)
    • Surat pernyataan tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik dan tidak memiliki afiliasi dengan partai politik manapun sebagaimana format dalam Lampiran 6 bagi PNS dan Lampiran 7 bagi Non PNS
    • Foto kopi ijazah yang dipersyaratkan (bagi PNS dan Non PNS)
    • Foto kopi Kartu NPWP (bagi PNS dan Non PNS)
    • Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (bagi PNS dan Non PNS)
    • Foto kopi bukti penyerahan SPT tahunan Tahun 2020 dan 2021 (bagi PNS dan Non PNS)
    • Foto kopi tanda terima LHKPN (bagi Non PNS berstatus wajib lapor), atau tanda terima/surat keterangan telah menyerahkan LHKASN atau tanda terima LHKPN (bagi PNS) Tahun 2021
    • Surat Keterangan Dokter, yang terdiri atas:
      • Surat keferangan sehat jasmani dari dokter umumdan kejiwaan dari dokter jiwa/psikiater 1 (satu) bulan terakhir
      • Surat Keterangan Bebas Narkoba dengan hasil laboratorium 1 (satu) bulan terakhir.
  • Seluruh pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi terbuka akan disampaikan melalui www.ikn.go.id untuk itu pelamar seleksi terbuka diharapkan aktif mengakses situs dimaksud.
  • Berkas yang masuk akan diperiksa dan diseleksi oleh Panitia Seleksi, dan keputusan tidak dapat diganggu gugat.
  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui email sekretariat@ikn.go.id mulai tanggal 10 November 2022 dan ditutup pada tanggal s.d. 16 November 2022 paling lambat jam 16.00 WIB

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan ini, Subscribe DISINI

sekretariat@ikn.go.id

Sumber https://ikn.go.id/

Kami perusahaan resmi informasi loker untuk seluruh wilayah Indonesia mulai dari Tanpa Sekolah tanpa Lulusan atau tamatan SMP SMA SMK SMU STM D1 D2 D3 D4 S1 S2. Lowongan Lowongan Kerja Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) sampai disini. Terima kasih telah berkunjung.

Kami sangat berterima kasih kepada kalian yang rutin setiap hari datang berkunjung untuk mendapatkan lowongan kerja terbaru dan terpercaya di website ini. Kami dukung kalian untuk mendaftar ke Lowongan Kerja Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) ini, segera mendaftar sebelum loker ini di tutup pada 16 November 2022.

Cek Artikel Lainnya :