Lowongan Kerja Direktorat Tata Ruang dan Penanganan Bencana Kementerian PPN/Bappenas

Lowongan Kerja Direktorat Tata Ruang dan Penanganan Bencana Kementerian PPN/Bappenas – Tentu saja anda akan merasa nasihat klasik jika ada yang bilang untuk belajar hal baru setiap hari. Namun tidak bisa di pungkiri ini adalah hal yang benar. Karena dengan memiliki banyak keahlian, anda akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan bahkan bisa membuat lapangan kerja baru.

Sesuai dengan Peraturan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian PPN/Bappenas.

Pasal 58

Direktorat Tata Ruang, Pertanahan, dan Penanggulangan Bencana mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi dan perumusan kebijakan, sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi, dan pengendalian, serta penyusunan prakarsa strategis pembangunan lintas sektor perencanaan pembangunan nasional di bidang tata ruang, pertanahan, dan penanggulangan bencana.

Pasal 59

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 58, Direktorat Tata Ruang, Pertanahan, dan Penanggulangan Bencana menyelenggarakan fungsi:

  1. koordinasi dan perumusan kebijakan perencanaan pembangunan nasional di bidang tema, sasaran, arah kebijakan prioritas pembangunan nasional, kerangka regulasi, kerangka kelembagaan, kerangka pendanaan, kerangka pelayanan umum dan investasi, kerangka kebijakan pengembangan wilayah, dan kerja sama internasional perencanaan pembangunan nasional di bidang tata ruang, pertanahan, dan penanggulangan bencana;
  2. koordinasi dan perumusan kerangka kebijakan pengembangan wilayah berbasis rencana tata ruang wilayah, data informasi dan analisis geospasial, aspek pertanahan, dan kerawanan bencana;
  3. koordinasi, sinkronisasi, dan integrasi pelaksanaan kebijakan perencanaan dan pengalokasian anggaran pembangunan nasional di bidang tata ruang, pertanahan, dan penanggulangan bencana berdasarkan rencana tata ruang wilayah, data informasi dan analisis geospasial, aspek pertanahan, dan penanganan bencana;
  4. penyusunan prakarsa strategis pembangunan lintas sektor melalui pengembangan model inovatif pembangunan sebagai dasar penerapan dan pelembagaan dalam rencana dan anggaran Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah di bidang rencana tata ruang wilayah, data informasi dan analisis geospasial, aspek pertanahan, dan penanganan bencana;
  5. koordinasi percepatan pelaksanaan program rencana pembangunan nasional di bidang rencana tata ruang wilayah, data informasi dan analisis geospasial, aspek pertanahan, dan penanganan bencana;
  6. pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di bidang rencana tata ruang wilayah, data informasi dan analisis geospasial, aspek pertanahan, dan penanganan bencana;
  7. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dan fungsi perencanaan pembangunan nasional di bidang tata ruang, pertanahan, dan penanggulangan bencana; dan
  8. pelaksanaan urusan ketatausahaan Direktorat Tata Ruang, Pertanahan, dan Penanggulangan Bencana.

Pasal 60

Susunan organisasi Direktorat Tata Ruang, Pertanahan, dan Penanggulangan Bencana terdiri atas Kelompok Jabatan Fungsional.

Pendaftaran paling lambat pada : 31 OKTOBER 2022

Posisi:

Bidang Pemulihan Permukiman Pasca Bencana

Syarat Pencaker :

  • Pendidikan Minimal S3 – Bidang Lingkungan, Sosial, Sipil, atau Pemberdayaan Masyarakat
  • Memiliki Pengalaman Kerja (S3) Min. 5 Tahun
  • Memiliki Pengalaman Menyusun Kebijakan dan Regulasi, Termasuk Kajian atau Penelitian (Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris)
  • Memiliki Pengalaman Mengikuti Konferensi Internasional Bidang Penanggulangan Bencana Khususnya Pemulihan Pasca Bencana
  • Memiliki Jejaring di Tingkat Nasional dan Mengikuti Perkumpulan Anggota yang Bergerak di Sektor Kebencanaan
  • Memiliki Relasi dan Rekam Jejak dengan Kementerian dan Lembaga Pemerintah Tingkat Pusat yang Bergerak di Sektor Kebencanaan
  • Mampu Menyusun dan Menentukan timeline Pekerjaan dan Berkomitmen Terhadap Target Proyek yang Telah Disepakati
  • Mampu Bekerja Secara Cepat dan Efektif, Baik Secara Tim Maupun Mandiri

Berkas Lamaran :

  • Surat Lamaran
  • Curriculum Vitae
  • Pindaian Ijazah
  • Pindaian Transkrip Nilai
  • Portofolio pengalaman sektor Kebencanaan/ Penanggulangan Bencana
  • Dokumen lain/sertifikat keahlian sebagai bukti pendukung kompetensi pelamar

YUKK GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOKER TERBARU SETIAP HARI KLIK: DAFTAR DISINI

Pengiriman Lamaran :

triando.ersandi@bappenas.go.id

Subyek Email: TRP2B_Kode_Nama Pelamar
(contoh: TRP2B_Kode_Ando)

Segera kirim lamaran terbaik anda dan kami berharap anda dapat masuk ke tahap berikutnya. Untuk anda yang sampai saat ini belum mengirimkan lamaran apapun, karena belum merasa percaya diri. Ada baiknya tingkatkan percaya diri anda dengan mengikuti pelatihan yang sesuai dengan bidang anda, dan cobalah berbagi hal baru untuk di pelajari.

Cek Artikel Lainnya :