LOKER PT Cipta Kridatama (ABM Group)

LOKER PT Cipta Kridatama (ABM Group) – Setiap usaha dan kerja keras kita pasti akan terbayar dengan hal yang setimpal, Jangan gampang menyerah oleh keadaan, terus semangat dan latih diri anda agar menjadi menarik untuk perusahaan yang membutuhkan pekerja. Telitilah dalam mencari pekerjaan, dan jangan sampai tertipu oknum yan mengiming-imingi anda pekerjaan dengan gaji tinggi, namun meminta uang atau materi di depan.

Kami menghimbau agar Anda berhati-hati saat melamar  pekerjaan dengan selalu memastikan iklan lowongan tersebut sesuai dengan profil perusahaannya. 

Waspadalah jika Anda menemukan hal-hal di bawah ini :

  • PT Cipta Kridatama tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.
  • PT Cipta Kridatama tidak pernah bekerja sama dengan travel agent / biro perjalanan tertentu dalam proses  rekrutmen.
  • Apabila Anda diminta untuk membayar sejumlah uang dalam bentuk pembayaran tiket pesawat dan hotel atau  akomodasi lainnya agar diabaikan.
  • Apabila ada Panggilan wawancara di lokasi yang tidak sesuai dengan iklan yang tertera pada iklan lowongan.
  • Jangan memberikan data pribadi atau data keuangan Anda kepada siapapun.

================================================================

PT Cipta Kridatama was founded on April 8, 1997 as an expansion of PT Trakindo Utama’s heavy equipment rental service and transformed our business into an integrated mining service “from mine to port” in 2003.

In 2010, PT Cipta Kridatama was integrated under the umbrella of ABM Investama Group, a strategic investment company in energy sector, energy service and infrastructure. PT ABM Investama Tbk, listed on Indonesia Stock Exchange (ABMM) is part of Tiara Marga Trakindo (TMT), one of the country’s largest business groups with more than 40 years of experience in heavy equipment industry. The evolution has brought the Group in the synergy of a business network from coal mining, mining contractor service to power supply solution.

Such a significant contribution has placed PT Cipta Kridatama as one of the leading mining service companies. Now, we are supported by more than 3,000 highly competent employees, 600 units of heavy and supporting equipment, as well as modern technology under the mining permit No. 904/30/DJB/2011 on July 4, 2011.

Since early 2013, PT Cipta Kridatama has expanded its business into construction services. These services exist to further expand our business horizons, and be a ‘End to End’ solutions for all our existing as well as prospective clients within various industries, such as: mining, oil and gas, geothermal, industrial plant, and general infrastructures.

PT Cipta Kridatama didirikan 8 April 1997 sebagai pengembangan dari jasa penyewaan dan penggunaan alat berat PT Trakindo Utama. Industri tambang Indonesia yang tumbuh pesat mendorong perusahaan mengubah haluan bisnis ke jasa pertambangan terpadu “dari tambang hingga pelabuhan’’ pada 2003. Dalam perkembangannya, sejak 2010 perusahaan diintegrasikan di bawah payung ABM Investama Group, perusahaan investasi strategis di bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur. PT ABM Investama Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode ABMM adalah bagian dari Tiara Marga Trakindo (TMT), salah satu kelompok usaha nasional terbesar di negeri ini yang telah berkecimpung lebih dari 40 tahun di sektor industri berat. Evolusi yang dilalui membawa CK berada dalam satu jaringan bisnis besar yang tersinergi, dari penjualan dan penyediaan jasa alat berat, investasi dalam berbagai macam usaha, jasa pembiayaan sampai dengan penyedia solusi energy terintegrasi. Kontribusi signifikan yang telah diberikan perusahaan dalam sinergi itu, telah menempatkan CK sebagai salah satu penyedia jasa pertambangan terkemuka, dan telah membuat CK berhasil membangun sistem dan praktek terintegrasi dari hulu ke hilir yang mutlak dibutuhkan setiap operasi pertambangan. Kompetensi dan tekat untuk memberikan layanan terbaik dan komprehensif, menjadikan CK dipilih sebagai mitra terpercaya dan memberikan nilai tambah maksimal bagi pengguna jasanya.

Pendaftaran Paling Lambat : 24 NOVEMBER 2023

Posisi:

1. LEAD OF FUEL (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Bertanggung jawab terhadap kelancaran operasional pelayanan Fuel, Oil & Lubricant di lapangan sesuai dengan standard dan prosedur yang berlaku. Dimulai dari penerimaan, penyimpanan, pengiriman, pencatatan baik itu kualitas maupun kuantitasnya serta menjalin kerjasama tim dengan baik
  • Membuat PR system untuk Fuel dan Lubricant Site berdasarkan kebutuhan bulanannya
  • Melakukan pengawasan terhadap aktivitas penerimaan, pemindahan, dan pendistribusian Fuel & Lubricant
  • Membuat perencanaan pengiriman ke project dan dikoordinasikan dengan transporter
  • Memastikan dan secara konsistent melakukan sounding Tangki Timbun dan Fuel Truck Consumption (Fuel Truck CK) serta memastikan tidak terjadi kesalahan pencatatan pada Flowmeter Out baik saat proses refueling ke unit maupun transfer dari Tangki timbun ke Fuel Truck CK
  • Melaksanakan proses penerimaan dan penyimpanan lubricants mengacu pada prosedur yang berlaku
  • Mengawasi proses transfer stok lubricants dari Gudang ke services truck, Gudang ke Lubestation, service truck ke pit stop container
  • Melakukan stock take di Gudang lubricants, services truck, lube station, dan pit stop setiap hari
  • Membuat berita acara stock take dan pelaporan discrepancy mengikuti prosedur yang berlaku

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Teknik
  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang Fuel Managemeent di industri Pertambangan
  • Bersedia ditampatkan di seluruh project CK

2. LEAD OF MINE OPERATION (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Menjelaskan pencapaian pekerjaan, pekerjaan yang ditunda, kondisi area kerja dan lainnya pada saat overshift.
  • Melaksanakan safety briefing kepada operator mengenai berbagai hal terkait dengan pekerjaan seperti posisi unit, pekerjaan yang harus dilakuan, indikasi bahaya,dan lainnya.
  • Melakukan penugasan kepada operator sesuai dengan penguasaan unit alat berat dan tingkat kesulitan pekerjaan serta mengarahkan ke lokasi yang telah ditetapkan oleh Supervisor Operation.
  • Mengawasi kegiatan operasional tambang secara umum, agar berjalan dengan aman dan selamat, serta memberikan hasil dengan produktivitas yang tinggi.
  • Melaporkan dan mengkoordinasikan permasalahan yang terjadi pada unit alat berat ke Bagian Plant/Maintenance.
  • Menyusun laporan hasil safety briefing, aktivitas peralatan / unit termasuk stand by, break down, jadwal service pada setiap shiftnya.
  • Mereview dan mengevaluasi kendala dalam operasional penambangan serta mendiskusikan kepada Supervisor Operation solusi penyelesaian permasalahan yang terjadi.
  • Mempersiapkan/memposisikan Lighting Tower serta menyalakan dan /atau mematikan nya untuk shift malam/NS
  • Memberikan punishment kepada operator yang menjadi tanggung jawabnya apabila melanggar SOP dan melanggar peraturan perusahaan.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Teknik Sipil
  • Usia maksimal 40 tahun
  • Pengalaman minimal 3-4 tahun posisi yang sama di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka di Indonesia
  • Wajib memiliki sertifikat minimal POP
  • Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)
  • Bersedia ditampatkan di seluruh project CK

3. LEAD OF MINE SURVEY (All Site Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Memastikan tersedianya data survei
  • Mengkoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan survei di lapangan
  • Melakukan pengolahan data survei untuk menyampaikan desain ke lapangan dari rencana teknik
  • Melakukan survei rutin untuk menghitung volume overburden yang dibuang dan batubara yang di tambang

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal SMK, D3, S1 Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Teknik Industri
  • Memiliki pengalaman 2-5 tahun di bidang mine survey
  • Memiliki sertifikat POP & JUT
  • Memahami tentang dasar keilmuan Teknologi Ilmu Ukur Tanah
  • Menguasai Mining Software (Minescape, Surpac, Excel, Arcgis, Drone)
  • Menguasai peralatan ukur tanah (Total Station, GPS, Geodetic, dan lain – lain )
  • Bersedia ditampatkan di seluruh site project CK

4. LEAD OF PLANT (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Membuat rencana kebutuhan manpower, menyusun jadwal kerja harian dan menentukan job bawahan untuk pelaksaan perawatan, perbaikan serta overhaul peralatan dan mesin.
  • Melakukan pemeriksaan ketersediaan serta mengajukan pengadaan perkakas (tools), suku cadang dan material pendukung yang diperlukan untuk melaksanakan perawatan, perbaikan serta overhaul peralatan dan mesin
  • Mengontrol dan mengevaluasi penggunaan perkakas (tools), suku cadang dan meterial pendukung
  • Mengevaluasi suku cadang yang bekas pakai yang dapat digunakan kembali pada saat mendesak.
  • Melaksanakan, mengawasi, mengevaluasi hasil kegiatan perawatan/preventive maintenance, perbaikan/corrective maintenance dan overhaul serta test run sesuai dengan work order (WO), prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan.
  • Mengawasi pelaksanaan inspeksi kondisi teknis dan fisik peralatan dan mesin
  • Mengumpulkan, mengevaluasi dan mendokumentasikan data historis peralatan dan mesin untuk kemudian merekomendasikan jadwal perawatan dan/atau perbaikan
  • Memeriksa kondisi pipa, kelistrikan dan housekeeping lingkungan sekitar fuel station sampaidengan welder workshop
  • Membuat berita acara kerusakan yang terjadi dan mengkoordinasikan dengan departemen terkait
  • Membuat dan menyampaikan laporan harian kegiatan inspeksi, perbaikan dan perawatan yang memuat antara lain jenis kerusakan, lokasi pekerjaan, penggantian suku cadang dan lainnya

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
  • Usia maksimal 45 tahun
  • Pengalaman minimal 3-4 tahun posisi yang sama di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka di Indonesia
  • Memiliki pengetahuan & keterampilan berkaitan dengan perawatan alat-alat berat, terutama CATTERPILAR
  • Mampu mengoperasikan Ms. Office
  • Memiliki kemampuan komunikasi, interpersonal yang baik serta Analisa & detail
  • Bersedia ditampatkan di seluruh project CK

5. OFFICER PAYROLL & BENEFIT (Head Office)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Melakukan validasi dan penginputan karyawan baru (keakuratan data sesuai dokumen dan ketentuan perusahaan dan menyampaikan kembali data yang sudah diinput ke bagian rekrutmen).
  • Melakukan validasi dan penginputan perubahan data karyawan (Promosi, Demosi, Mutasi dan Habis Kontrak).
  • Melakukan proses verifikasi dan penginputan data payroll ke system SAP (Insentif inspector, forecast cuti, Insentif Mechanic dan Operator, Insentif Produksi, Bonus Produksi, Project Position Allowance, Site Allowance Staff, Extra Overtime, Bantuan transportasi manager HO, dan potongan (APD,Medical,Hotel,HP,CSUL,TCA dll))
  • Melakukan permintaan transfer pembayaran gaji.
  • Melakukan proses administrasi BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, DPLK dan DPTU (pendaftaran, pengalihan, penerbitan kartu kepersertaan dan klaim pensiun, kematian, dll)
  • Melakukan validasi perhitungan pesangon dan penghasilan akhir lain karyawan PHK
  • Melakukan administrasi penerbitan SPT 1721 A1 dan mendistribusikan ke karyawan
  • Menyampaikan data transfer Non Mandiri ke Bank Mandiri Cabang CCE Cilandak.
  • Memastikan kelengkapan data dokumen PHK (Mengundurkan Diri, Habis Kontrak, Pelanggaran, Pensiun, Sakit Berkepanjangan dan Tutup Project)
  • Melakukan perhitungan dan membuat permintaan pembayaran non karyawan (Magang, Siswa FGO dan FGM)

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi / Ekonomi / Statistika
  • Diutamakan memiliki pengalaman menggunakan SAP
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun bekerja di kantor akuntan publik
  • Mahir mengoperasikan Ms. Office ( terutama Ms. Excel )
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  • Memiliki detail, analisa & ketelitian yang tinggi
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris
  • Bersedia ditempatkan di Head Office ( Cilandak – Jakarta Selatan )

6. OFFICER PROJECT COST CONTROL (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk terpenuhinya kebutuhan Kas Kecil, yang didalamnya mencakup aktifitas pembentukan, pengelolaan, pelaporan, dan penutupan kas kecil
  • Memastikan setiap pengeluaran Kas Kecil dapat dipertanggung jawabkan baik secara administrasi maupun dokumentasi, sesuai prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku dan matrix approval yang ditetapkan dalam Prosedur Kas Kecil
  • Memastikan tidak terjadi penyimpangan atas aktivitas penggunaan Kas Kecil selain yang disetujui oleh perusahaan sebagaimana ditentukan dalam SOP Kas Kecil
  • Mensupport fungsi pelaporan dengan melakukan data mining dan menyampaikannya kepada pihak-pihak yang terkait dan membutuhkan
  • Memastikan pengeluaran biaya terkait dengan kas kecil telah sesuai dengan budgetnya dan dicatatkan pada GL yang benar, sesuai dengan Nature GL Accountnya dan peraturan akuntansi yang berlaku.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3-S1 Akuntansi / Keuangan
  • Pengalaman 3 (tiga) tahun di posisi yang sama
  • Memiliki pengetahuan dasar-dasar Akuntansi dan Perpajakan
  • Memahami proses pencatatan transaksi keuangan
  • Menguasai Modul SAP 4HANA
  • Bersedia ditempatkan di seluruh project

7. SENIOR SPECIALIST OPERATIONAL MONITORING & CONTROL (Head Office – Jakarta Selatan)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Melakukan monitoring atas kinerja proyek baik dari sisi volume/produksi maupun dari sisi pencapaian profitability proyek (Gross Profit Level dan juga Profit Before Tax).
  • Memfasilitasi koordinasi meeting harian (daily operational control center) untuk membahas beberapa hal terkait dengan operasional, seperti monitoring issue dan update status progress nya, update data performance seluruh proyek dari sisi produksi dan juga financial nya.
  • Melakukan estimasi proyeksi pencapaian sampai akhir bulan (outlook) baik dari sisi produksi maupun financial.
  • Memberikan coaching dan juga guidance kepada para OCC di semua proyek mengenai proses analisa atas performance proyek.
  • Membuat laporan performance operasional secara reguler sesuai dengan format yang diharapkan oleh manajemen.
  • Melakukan verifikasi atas rekapitulasi data-data operasional yang masuk seperti OB volume, CG, CH, Productivity, OB Distance, Fuel Index, PA%, UoA%, Utilization, dll.
  • Menyediakan data-data parameter operasional untuk keperluan proses budgeting/forecasting
  • Berkoordinasi dengan tim ICT/visualization engineer untuk membuat Operational Dashboard.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal lulusan S1 Teknik Pertambangan, Teknik Industri, Statistika
  • Memiliki pengalaman 7 tahun posisi yang sama di perusahaan Pertambangan
  • Bersedia ditempatkan di Head Office (Cilandak – Jakarta Selatan)

8. SPECIALIST CATALOGER (Jakarta – Head Office)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Bertanggung jawab untuk mengatur dan mengelola master data di system sehingga data bisa dipahami dan digunakan oleh semua pihak yang berkepentingan baik dari internal maupun external perusahaan
  • Mengatur dan mengelola data master secara sistematis.
  • Melakukan registrasi serta pembaharuan data master.
  • Melakukan koordinasi dengan user, procurement dan atau pihak lain untuk memastikan informasi spesifik dan umum tentang material atau jasa.
  • Melakukan pengembangan dan atau memodifikasi proses yang terkait dengan master data sesuai dengan standard yang ditetapkan perusahaan untuk meningkatkan produktifitas, efisiensi dan akurasi.
  • Melatih dan membimbing user tentang proses dan pedoman pengajuan registrasi material/jasa.
  • Membantu dan mendukung berbagai pihak untuk menyelesaikan masalah teknis dan operasional terkait master data.
  • Membuat laporan dan analisa terkait master data.
  • Menjalankan prinsip K3LH

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun di posisi sebagai Cataloger – SCM ( prioritas di perusahaan pertambangan terkemuka )
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris ( fasih )
  • Memiliki analisa data yang baik, cepat & tepat
  • Memahami K3LH
  • Menguasai berbagai macam produk barang & spare part alat berat
  • Bersedia ditempatkan di Head Office ( Cilandak – Jakarta Selatan )

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online atau alamat email berikut:

recruitment.@ciptakridatama.co.id

Subject email: Posisi yang Anda Lamar

Jika Tertarik Dan Memenuhi Kualifikasi Dari Lowongan Ini, Subscribe DISINI

SEGERA kirimkan lamaran anda untuk LOKER PT Cipta Kridatama (ABM Group), ini adalah lowongan yang banyak di minati oleh para pencari kerja. Baca denagn teliti posisi dan syarat yang dibutuhkan. Jika kalian belum mengerti posisi tersebut apa tugasnya, kalian bisa mencari tau lebih banyak di google. Jadilah manusia yang pantang menyerah dan terus berusaha.