loker bank ocbc

Lowongan Kerja BANK OCBC NISP

Lowongan Kerja BANK OCBC NISP – Jika anda berminat untuk mendaftar sebagai salah satu karyawan di bank ini silahkan untuk membaca persyaratan lengkap yang tertera dibawah.

Deskripsi Perusahaan :

Bank OCBC NISP (sebelumnya dikenal dengan nama Bank NISP) merupakan bank tertua keempat di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

Bank OCBC NISP berkembang menjadi Bank yang solid dan handal, terutama melayani segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bank OCBC NISP resmi menjadi bank komersial pada tahun 1967, bank devisa pada tahun 1990, dan menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994.

Pada akhir tahun 1990-an, Bank OCBC NISP berhasil melewati krisis keuangan Asia dan jatuhnya sektor perbankan di Indonesia tanpa dukungan pemerintah. Saat itu, Bank OCBC NISP menjadi salah satu bank pertama yang segera melanjutkan penyaluran kreditnya dalam masa krisis. Selain itu, berkat dukungan Regent Pacific Private Equity (RPPE), sebuah perusahaan investasi yang berbasis di London, Bank OCBC NISP berhasil pula meningkatkan modalnya menjadi hampir 2 (dua) kali lipat melalui penerbitan ”Zero-Coupon Mandatory Exchangeable Notes” kepada pemegang saham pendiri. Karena adanya inisiatif ini, Bank mampu mencatat pertumbuhan yang tinggi dan berkualitas.

Reputasi Bank OCBC NISP yang baik di industrinya dan pertumbuhannya yang menjanjikan, telah menarik perhatian berbagai institusi internasional antara lain International Finance Corporation (IFC), bagian dari Grup Bank Dunia, memberikan pinjaman jangka panjang pada tahun 1999 dan kemudian menjadi pemegang saham pada tahun 2001 – 2010. Selain itu, sejak tahun 2001 the Netherlands Development Finance Company (FMO) memberikan berbagai pinjaman jangka panjang dengan bunga menarik yang digunakan untuk penyaluran kredit pada segmen UKM. Selanjutnya, OCBC Bank – Singapura menjadi pemegang saham mayoritas Bank OCBC NISP melalui serangkaian akuisisi dan penawaran tender sejak tahun 2004. OCBC Bank – Singapura saat ini memiliki saham Bank OCBC NISP sebesar 85,1%.

Dengan dukungan dari OCBC Bank – Singapura, Bank OCBC NISP telah menetapkan program yang sangat dinamis untuk memperkuat infrastruktur, termasuk sumber daya manusia, teknologi informasi dan jaringan kantor. Program ini kemudian memicu kepindahan kantor pusat Bank OCBC NISP ke OCBC NISP Tower di pusat Jakarta pada tahun 2006, yang memungkinkan akses langsung ke pusat bisnis di Indonesia. Sebagai bagian dari strategi jangka panjang.

Bank OCBC NISP menggunakan nama baru “OCBC NISP” sejak akhir tahun 2008, diikuti dengan transformasi besar di seluruh organisasi. Transformasi ini telah dilaksanakan dengan semangat menjadi “Your Partner for Life” bagi seluruh stakeholder.

Pada tahun 2011, Bank OCBC NISP genap berusia 70 tahun sekaligus memasuki tonggak sejarah penting, dimana Bank OCBC Indonesia resmi bergabung (merger) dengan Bank OCBC NISP. Penggabungan ini menunjukkan komitmen penuh dari OCBC Bank – Singapura sebagai pemegang saham mayoritas, untuk memusatkan dukungannya hanya pada satu bank di Indonesia, yaitu Bank OCBC NISP.

Sejalan dengan pengembangan bisnisnya, pada tahun 2012 Bank OCBC NISP juga memperbaharui budaya perusahaan, ONe PIC untuk menjadi pedoman bagi seluruh karyawan dalam berperilaku dan bekerja. ONe PIC merupakan singkatan dari OCBC NISP one, Professionalism, Integrity, dan Customer Focus.

Kini, Bank OCBC NISP memiliki 6.735 karyawan yang memiliki motivasi tinggi untuk melayani nasabah di 337 kantor di 59 kota di Indonesia.

Berlaku sampai dengan : 30 JULI 2023

Posisi:
Emerging Business Relationship Manager (EMB RM)
Deskripsi Pekerjaan :
  • Mengakuisisi nasabah Small Medium Enterprise melalui berbagai channel
  • Menganlisa dan memastikan calon debitur sesuai dengan target market dan dapat diproses lebih lanjut
  • Menganalisa dan memastikan pemenuhan kebutuhan existing debitur
Kualifikasi :
  • Minimal lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu
  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai marketing lending SME (Small Medium Enterprise) di bank
  • Penempatan Jabodetabek
Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran ke alamat email berikut:
recruitment@ocbcnisp.com
Subject email: Kode Posisi – Nama
Contoh : EMB RM _ Lala Widyasari

Posisi :

Service Assistant (Kantor OCBC NISP Tower)

Requirement:

1.   Membantu Business Head dan Relationship Manager dalam hal :
– Mengelola kelengkapan data / dokumen yang diperlukan sehubungan dengan proses realisasi kredit serta mengarsipnya.
– Mengelola portofolio kredit yang telah dibukukan dan telah dicairkan sesuai ketentuan yang berlaku di Bank OCBC NISP dengan baik.
– Pemantauan kredit dan dokumen kredit yang jatuh tempo: cerukan, tunggakan kredit.
2.   Memelihara arsip asli / copy UKK dan berkas lainnya (filling debitur) untuk masing-masing debitur.
3.   Membantu menginformasikan saldo, dan mutasi rekening maupun transaksi-transaksi yang ditanyakan oleh debitur sekaligus memberikan penjelasannya, dengan catatan sesuai dengan contact person yang diberikan oleh masing-masing Relationship Manager.
4.   Membantu secara administrasi realisasi pencairan kredit  di admin kredit dan Branch Operation,  dan memantau kekurangan dokumen untuk terlaksananya realisasi kredit bagian internal.
5.   Membuat surat pemberitahuan untuk tunggakan, kenaikan suku bunga, surat peringatan, dan surat-surat lainnya yang berhubungan dengan perkreditan.

DAFTAR DISINI

Jika Tertarik Dan Memenuhi Kualifikasi Dari Lowongan Ini, Subscribe DISINI

Posisi :

BB Contact Center

Requirement:

  1. Menjawab pertanyaan, menindaklanjuti permintaan/ keluhan nasabah bisnis yang masuk melalui Call OCBC NISP dan mencatatnya sesuai dengan Standard Operations Procedure (SOP) yang berlaku.
  2. Melakukan koordinasi dan eskalasi dengan unit kerja yang terkait untuk memastikan bahwa setiap pertanyaan, permintaan dan kebutuhan serta keluhan nasabah bisnis perihal produk dan layanan dapat terjawab / tersedia / selesai dalam periode waktu yang ditetapkan.
  3. Mengelola abandoned calls agar berada pada level yang ditentukan
  4. Memberi edukasi kepada nasabah bisnis untuk menggunakan produk dan layanan yang sudah teregistrasi di Bank dan mempromosikan produk dan layanan perbankan bisnis kepada nasabah.
  5. Memberikan solusi kepada nasabah melalui pemahaman fitur dan keunggulan produk perbankan bisnis yang disedikan Bank dan alur operasionalnya sehingga dapat menghindari resiko keuangan yang mungkin timbul sebagai akibat dari pelayanan contact center.
  6. Memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah bisnis untuk menjaga loyalitas nasabah, terutama nasabah yang mempunyai potensi untuk memberi keuntungan bagi Bank.
  7. Mengevaluasi permasalahan yang telah diselesaikan untuk keperluan pembelajaran dan perbaikan proses kerja

DAFTAR DISINI

 

Siapkan CV terbaru, Ijazah, danTranskrip Nilai dan surat-surat yang dibutuhkan untuk melamar kerja secara ONLINE ke:

Semoga informasi Lowongan Kerja BANK OCBC NISP ini bermanfaat. SELAMAT MENDAFTAR