Iuran dan Denda BPJS Kesehatan

24596 views

Lowongan kerja 2017. Info Lowongan Kerja mulai Lulusan SMP SMA SMK D3 D4 S1 S2 Semua Jurusan Loker 2017 BANK BUMN CPNS PLN PERTAMINA HOTEL dll. Selain itu kami menyediakan Informasi Job Fair terbaru Tahun 2017 di Jakarta, Bandung Jawa Barat, Bogor, Karawang, banten, Yogyakarta/Jogja, Semarang Jawa Tengah, SOLO/Surakarta, Malang, Surabaya Jawa Timur, Bali, Balikpapan, Medan, Samarinda, Aceh, Batam, Bangka Belitung, Gorontalo, Sulawesi dan masih banyak Event lainnya di tahun 2017.

Iuran dan Denda BPJS Kesehatan - Denda BPJS Kesehatan Yang belum mengetahui beberapa besaran iuran yang dikeluarkan untuk menggunakan kartu BPJS Kesehatan dapat melihatnya dibawah beserta dengan denda jika telat membayar iuran BPJS Kesehatan. DAFTAR ALAMAT KANTOR BPJS KESEHATAN

kenaikan-iuran1

Dibawah ini adalah Iuran dan Denda BPJS Kesehatan sbb: DAFTAR ONLINE BPJS KESEHATAN

IURAN

  1. Bagi peserta Penerima Bantun Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan iuran dibayar oleh Pemerintah.
  2.  Iuran bagi Peserta Pekerja Penerima Upah yang bekerja pada Lembaga Pemerintahan terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, anggota TNI, anggota Polri, pejabat negara, dan pegawai pemerintah non pegawai negeri sebesar 5% (lima persen) dari Gaji atau Upah per bulan dengan ketentuan : 3% (tiga persen) dibayar oleh pemberi kerja dan 2% (dua persen) dibayar oleh peserta.
  3. Iuran bagi Peserta Pekerja Penerima Upah yang bekerja di BUMN, BUMD dan Swasta sebesar 5% ( lima persen) dari Gaji atau Upah per bulan dengan ketentuan : 4% (empat persen) dibayar oleh Pemberi Kerja dan 1% (satu persen) dibayar oleh Peserta.
  4. Iuran untuk keluarga tambahan Pekerja Penerima Upah yang terdiri dari anak ke 4 dan seterusnya, ayah, ibu dan mertua, besaran iuran sebesar sebesar 1% (satu persen) dari dari gaji atau upah per orang per bulan, dibayar oleh pekerja penerima upah.
  5.  Iuran bagi kerabat lain dari pekerja penerima upah (seperti saudara kandung/ipar, asisten rumah tangga, dll); peserta pekerja bukan penerima upah serta iuran peserta bukan pekerja adalah sebesar:
  6. Sebesar Rp. 25.500,- (dua puluh lima ribu lima ratus rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III.
  7. Sebesar Rp. 51. 000,- (lima puluh satu ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas II.
  8. Sebesar Rp. 80. 000,- (delapan puluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I.
  9. Iuran Jaminan Kesehatan bagi Veteran, Perintis Kemerdekaan, dan janda, duda, atau anak yatim piatu dari Veteran atau Perintis Kemerdekaan, iurannya ditetapkan sebesar 5% (lima persen) dari 45% (empat puluh lima persen) gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang III/a dengan masa kerja 14 (empat belas) tahun per bulan, dibayar oleh Pemerintah.
  10. Pembayaran iuran paling lambat tanggal 10 (sepuluh) setiap bulan

 Check Pembayaran BPJS Kesehatan

PERUBAHAN PERATURAN TENTANG DENDA

  1. Dalam hal keterlambatan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan lebih dari 1 (satu) bulan sejak tanggal 10, penjaminan peserta diberhentikan sementara.
  2. Ketentuan denda keterlambatan pembayaran iuran dihapus
  3. Denda hanya berlaku bagi peserta yang memperoleh Pelayanan Rawat Inap dalam waktu 45 hari sejak status kepesertaan aktif kembali, yakni sebesar 2,5% dari biaya pelayanan kesehatan Rawat inap di kali lama bulan tertunggak dengan ketentuan :

- Jumlah bulan tertunggak maksimal 12 bulan

- Besar denda paling tinggi Rp. 30.000.000

LOWONGAN KERJA BPJS KESEHATAN TERBARU

Semoga bermanfaat

CALL CENTER BPJS KESEHATAN (Semua Cabang)

Perubahan peraturan tentang denda mulai berlaku pada 01 Juli 2016


KET: Dimohonkan bagi para pelamar untuk teliti, Silahkan mendaftar dan terimakasih.



Sumber : Carikerja.web.id

Kami juga memberikan informasi mengenai job fair dan Pameran untuk bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember / 2017. Pantau terus Infokerjadepnaker.web.id selamat membaca dan terimakasih. Pantau terus Infokerjadepnaker.web.id selamat membaca dan terimakasih.


SEBARKAN INFORMASI INI


Perhatian ! :
  • Mohon untuk tidak mengirim CV / SURAT LAMARAN atau DATA PRIBADI LAIN pada kolom komentar.
  • Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU (PENIPUAN).
  1. author

    fitriani5 months ago

    Selamat pqgi say mau bertax kl nunggak 1 thun g byar bpjs kls 2 trus mau ngelunasin buat aktifkan kmbali biaya dan dendahx brp yah

    Reply
  2. author

    Eko erwanto5 months ago

    Pagi pak bu saya eko bpjs saya sudah gak aktif.
    Ceritanya gini pas itu saya bayar bpjs d atm bri bunul bulan agustus lha pada bulan september 2015 saya mau bayar trnyata kartu saya hilang trs sekitar bulan okober 17 saya sempat tanya k bpjs gmn caranya aktifkan bpjs. Lha setelah saya tau tunggakan saya, saya keberatan untuk melunasinya, kira2 ada solusi lain tidak selain melunasi itu pertanyaan yg 1, pertanyaan yg ke 2 jika saya dapat pinjaman untuk lunasi kira2 berapa denda yg saya bayar mengingat uda 1th lbh pak/ bu?

    Reply
    • author

      veronika sihite2 months ago

      Pak/bu . Saya veronika . Mau nanya . Jika 4 bln tunggakan . Terakhir saya byr bulan febuari masih 51.000 . Berapa dendanya . Kls 2 . Dan kemaren 16 july 2017 saya byr . Rp 459.000 .- kok ini besar sekali . . Tolong penjelasan nya . Terima kasih

      Reply
      • author

        veronika sihite2 months ago

        ??????

        Reply

Leave a reply "Iuran dan Denda BPJS Kesehatan"

No related post!